Muhaditia, Muhaditia (2023) Unique Products Membership System Sales via Social Media Collaboration with Local Artisans Eco-Friendly Certification. Undergraduate thesis, Pradita University.
Muhaditia_1910110022_Skripsi - softfile.docx - Published Version
Download (29MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan karena peneliti melihat masih sedikit peneliti lainnya
untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen berdasarkan 7 dimensi bauran
pemasaran terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian.
Penelitian ini juga dilakukan untuk meningkatkan penjualan Indomaret
Kelurahan Jelupang Kota Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan
Teknik pengambilan data purposive sampling dan non probability sampling
dengan mengambil 130 sampel responden konsumenyang pernah berbelanja di
Indomaret Point Kelurahan Jelupang Kota Tangerang Selatan. Pengumpulan
data menggunakan sarana G-Form dan offline dengan kuisioner pernyataan
dengan 4 skala linear. Penelitian ini menggunakan Teknik PLS-SEM dalam
pengujian hipotesis dan validitas datanya. Dari hasil uji olah data hipotesis 4
hipotesis penelitian yang diterima karena masih mengikuti batas teori nilai
signifikan yang digunakan, variabel tersebut adalah variabel bauran pemasaran
terhadap keputusan pembelian, bauran pemasaran terhadap kepuasan
konsumen, keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen dan variabel
bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian
setelah dimediasi. Hipotesis yang diterima juga didukung oleh Tofan Arif
Purwanto dan Ayub Ilfandy Imran (2022) untuk variabel bauran pemasaran
terhadap keputusan pembelian, Muhammad Idris, Aryati Arfah dan Baharuddin
Semaila (2022) untuk variabel bauran pemasaran terhadap kepuasan
konsumen, (Rizky Ramadhan, Dudi Permana, Ph.D., 2020), (Dewi
Setyoningrat, I Gede Arimbawa, Elok Damayanti 2019), (Lenna Ellita N dan
Yuliasti Ika handayani, 2021) untuk variabel keputusan terhadap kepuasan
konsumen dan (Adhi Nurcahyo Achmad, Samsir dan Yulia Efni, 2020), (Ramli
S, Abdul Rahman Mus, Hassanudin Gamis dan Amir Mahmud, 2021) untuk
variabel bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan
pembelian. Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini adalah bauran
pemasaran yang telah dilakukan oleh Indomaret Point sudah dapat
memengaruhi keputusan pembelian dan kepuasan konsumen, namun Indomaret
Point juga harus mempertahankan serta meningkatkan kembali strategi bauran
pemasaran 7p Indomaret Point.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | -|- SUBJEK PRADITA -|- > Fakultas Manajemen dan Humaniora > Manajemen Retail |
Divisions: | Fakultas Manajemen dan Humaniora > Manajemen Retail |
Depositing User: | Pradita Librarian |
Date Deposited: | 01 Nov 2024 04:22 |
Last Modified: | 01 Nov 2024 04:22 |
URI: | https://repository.pradita.ac.id/id/eprint/464 |