Fadilah, Annisa Nur (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI CLICK PADA PENGGEMAR NCT 127. Undergraduate thesis, Universitas Pradita.
Annisa Nur Fadilah_2010111023.pdf
Download (2MB)
Abstract
NCT merupakan Boy Group asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment. Tingkat popularitas group idola K-pop di setiap negara berbeda- beda. Popularitas dan prestasi yang dimiliki NCT 127 menarik perhatian Click Natural Whitening Toothpaste. Salah satu strategi promosi yang banyak dilakukan suatu brand untuk menarik keputusan pembelian adalah dengan melakukan promosi yang berkaitan dengan Korean Hallyu Wave. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh brand ambassador berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada penggemar NCT 127 dan menganalisis pengaruh brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada penggemar NCT 127. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif menggunakan metode survey untuk pengumpulan informasi, dengan membagikan kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Ambassador dan Brand Image brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien dari Brand image sebesar 0,574 menunjukkan bahwa setiap kenaikan satu satuan Brand Image akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0,574 satuan, dengan asumsi variabel lain tetap.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | NCT 127, Brand Ambassador, Brand Image |
| Subjects: | -|- SUBJEK PRADITA -|- > Fakultas Manajemen dan Humaniora > Manajemen Bisnis |
| Divisions: | Fakultas Manajemen dan Humaniora > Manajemen Bisnis |
| Depositing User: | Pradita Librarian |
| Date Deposited: | 05 Dec 2025 07:55 |
| Last Modified: | 05 Dec 2025 07:55 |
| URI: | https://repository.pradita.ac.id/id/eprint/609 |
