Search for collections on Pradita Repository

ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN APLIKASI GOJEK FITUR GOFOOD PADA MASYARAKAT TANGERANG

Nazahwa, Zahra Delia (2022) ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN APLIKASI GOJEK FITUR GOFOOD PADA MASYARAKAT TANGERANG. Undergraduate thesis, Pradita University.

[thumbnail of 5. Zadel_Tugas Akhir.pdf] Text
5. Zadel_Tugas Akhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Semakin berkembang dan banyak kemudahan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari, melalui internet dan aplikasi layanan yang ada di handphone. dimana perilaku masyarakat mulai dinamis dari pembelian secara langsung menjadi pembelian secara online dan ini termasuk perilaku pengambilan keputusan pembelian. Dimana setiap keputusan pembelian berlangsung dalam beberapa tahap serta mungkin tak setiap konsumen melewati tahapan yang sama tergantung jenis pembeliannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keputusan pembelian menggunakan aplikasi GoJek fitur GoFood pada masyarakat Tangerang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini bersumber dari primer yang dihasilkan dari penyebaran kuesioner kepada pengguna fitur GoFood. Subjek penelitian yang digunakan adalah masyarakat Tangerang yang menggunakan aplikasi GoJek pada fitur GoFood yang berjumlah 206 responden. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan PLS (Partial Least Square) dan data diolah dengan menggunakan program Smart PLS 3.0. Hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa (1) Harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen GoFood di Tangerang, (2) Harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen GoFood di Tangerang, (3) Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen GoFood di Tangerang, (4) Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat beli konsumen GoFood di Tangerang, (5) Kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen GoFood di Tangerang, (6) Kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen GoFood di Tangerang, (7) Promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen GoFood di Tangerang, (8) Promosi berpengaruh terhadap minat beli konsumen GoFood di Tangerang, (9) Harga berpengaruh antara minat beli terhadap keputusan pembelian konsumen GoFood di Tangerang, (10) Kualitas pelayanan berpengaruh antara minat beli terhadap keputusan pembelian konsumen GoFood di Tangerang, (11) Kemudahan penggunaan aplikasi berpengaruh antara minat beli terhadap keputusan pembelian konsumen GoFood di Tangerang, (12) Promosi berpengaruh antara minat beli terhadap keputusan pembelian konsumen GoFood di Tangerang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: -|- SUBJEK PRADITA -|- > Fakultas Manajemen dan Humaniora > Manajemen Retail
Divisions: Fakultas Manajemen dan Humaniora > Manajemen Retail
Depositing User: Pradita Librarian
Date Deposited: 04 Nov 2024 04:47
Last Modified: 24 Dec 2024 01:05
URI: https://repository.pradita.ac.id/id/eprint/479

Actions (login required)

View Item
View Item