Search for collections on Pradita Repository

ANALISIS SISTEM PENJUALAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA APLIKASI SHOPEE

Damayanti, Helen Agustin Puspa (2023) ANALISIS SISTEM PENJUALAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA APLIKASI SHOPEE. ANALISIS SISTEM PENJUALAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA APLIKASI SHOPEE.

[thumbnail of Jurnal Tugas Akhir_Helen Agustin Puspa Damayanti_1910102003.docx] Text
Jurnal Tugas Akhir_Helen Agustin Puspa Damayanti_1910102003.docx - Published Version

Download (656kB)

Abstract

E-Commerce merupakan transaksi bisnis yang meliputi transfer maupun serah terima kepemilikan hak atas suatu barang atau jasa dengan menggunakan internet. Transaksi bisnis yang dimaksud meliputi pembelian dan penjualan barang serta jasa melalui internet. Shopee berfokus kepada sistem penjualan dan Customer Relationship Management (CRM) untuk meningkatkan kualitas perusahaan dalam bersaing dengan aplikasi e-commerce besar lainnya. Shopee Indonesia telah menerapkan strategi CRM ini di salah satu platform yaitu jejaring sosial Instagram. Hal ini dilakukan oleh Shopee dengan tujuan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Metode yang digunakan adalah Observasi, Kuesioner, dan Studi Literatur serta menggunakan tool Microsoft Visio 2019 dalam membantu teknik analisis data. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah sistem penjualan dan penerapan CRM aplikasi Shopee saat ini berdampak positif untuk perusahaan dalam menjangkau lebih banyak userbaru serta meningkatkan loyalitas user, berdampak positif juga untuk userdalam memperluas usaha nya serta terjadinya peningkatan penjualan produk melalui online.

Item Type: Article
Subjects: -|- SUBJEK PRADITA -|- > Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Pradita Librarian
Date Deposited: 04 Nov 2024 04:57
Last Modified: 12 Dec 2024 07:40
URI: https://repository.pradita.ac.id/id/eprint/336

Actions (login required)

View Item
View Item