Damayanti, Helen Agustin Puspa (2023) ANALISIS SISTEM PENJUALAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA APLIKASI SHOPEE. ANALISIS SISTEM PENJUALAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA APLIKASI SHOPEE.
Jurnal Tugas Akhir_Helen Agustin Puspa Damayanti_1910102003.docx - Published Version
Download (656kB)
Abstract
E-Commerce merupakan transaksi bisnis yang meliputi transfer maupun serah terima kepemilikan hak atas suatu barang atau jasa dengan menggunakan internet. Transaksi bisnis yang dimaksud meliputi pembelian dan penjualan barang serta jasa melalui internet. Shopee berfokus kepada sistem penjualan dan Customer Relationship Management (CRM) untuk meningkatkan kualitas perusahaan dalam bersaing dengan aplikasi e-commerce besar lainnya. Shopee Indonesia telah menerapkan strategi CRM ini di salah satu platform yaitu jejaring sosial Instagram. Hal ini dilakukan oleh Shopee dengan tujuan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Metode yang digunakan adalah Observasi, Kuesioner, dan Studi Literatur serta menggunakan tool Microsoft Visio 2019 dalam membantu teknik analisis data. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah sistem penjualan dan penerapan CRM aplikasi Shopee saat ini berdampak positif untuk perusahaan dalam menjangkau lebih banyak userbaru serta meningkatkan loyalitas user, berdampak positif juga untuk userdalam memperluas usaha nya serta terjadinya peningkatan penjualan produk melalui online.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | -|- SUBJEK PRADITA -|- > Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Pradita Librarian |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 04:57 |
Last Modified: | 12 Dec 2024 07:40 |
URI: | https://repository.pradita.ac.id/id/eprint/336 |