Search for collections on Pradita Repository

Sistem pendukung keputusan menggunakan metode simple additive weighting dalam penyaluran dana bantuan pada sekolah dasar (studi kasus di dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten sijunjung)

Ayunda, Afifah Trista (2020) Sistem pendukung keputusan menggunakan metode simple additive weighting dalam penyaluran dana bantuan pada sekolah dasar (studi kasus di dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten sijunjung). Masters thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[thumbnail of Afifah Trista Ayunda_Tesis_Filkom_2020.pdf] Text
Afifah Trista Ayunda_Tesis_Filkom_2020.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Dana bantuan sekolah adalah penyaluran dana pendidikan bagi sekolah dasar
yang bersumber dari Bos Kinerja. Bos Kinerja atau bantuan operasional sekolah di
peruntukan bagi sekolah yang dinilai memilki kinerja yang baik. Kendala yang sering
timbul yaitu penyaluran dana bantuan sekolah yang tidak tepat sasaran, hal tersebut
diakibatkan tidak terdapatnya metode dalam penyaluran dana tersebut, sehingga
berdampak kepada kinerja satuan pendidikan sekolah. Sistem pendukung keputusan
menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) digunakan untuk mendorong
mutu layanan pendidikan bagi sekolah dasar yang dinilai memiliki kinerja baik dalam
satuan pendidikan. Sistem tersebut berfungsi mempermudah dalam pengambilan
maupun pendukung keputusan dalam penyaluran dana bantuan sekolah dasar. Pada
penelitian ini diperoleh hasil akhir akurasi 100 % dengan demikian pengadopsian
metode Simple Additive Weighting membantu dalam pengambilan keputusan yang
tepat sasaran dalam penyaluran dana bantuan sekolah dasar.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Pradita Librarian
Date Deposited: 05 Oct 2023 06:59
Last Modified: 05 Oct 2023 06:59
URI: https://repository.pradita.ac.id/id/eprint/229

Actions (login required)

View Item
View Item