Search for collections on Pradita Repository

Pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian tiket djakarta warehouse project 2022

Nathania, Stefanie (2023) Pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian tiket djakarta warehouse project 2022. Undergraduate thesis, Universitas Pradita.

[thumbnail of Stefanie Nathania (PW).pdf] Text
Stefanie Nathania (PW).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Nilai industri musik diprediksikan secara global mencapai lebih dari US$50 Miliar, lebih dari setengah total pendapatan didapatkan dari penjualan tiket konser musik. Dalam satu tahun, para penyelenggara musik di 11 kota besar di Indonesia mengeluarkan sekitar 11,2 triliun Rupiah untuk membayar musisi yang tampil pada berbagai acara musik. Karena pandemi COVID-19, beberapa konser dan festival musik dengan terpaksa tidak dapat diadakan selama 2 tahun. Di tahun 2022, beberapa konser musik kini mulai kembali diadakan kembali secara offline, Ditengah persaingan dengan festival musik lainnya, maka Djakarta Warehouse Project perlu memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan dari Djakarta Warehouse Project. Salah satu indikator keberhasilan suatu usaha adalah sejauh mana persepsi konsumen dapat meningkatkan kepercayaan terhadap produk, sehingga mereka merasa sangat tertarik untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari persepsi konsumen (X) terhadap penjualan tiket DWP 2022 (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis verifikatif dan deskripsi survei. Teknik pengambilan sampel dilakukan melalui metode random sampling dengan 113 responden. Uji analisis data dilakukan dengan regresi linear sederhana. Beberapa bentung pengujian yang akan dilakukan dalam penelitian ini adalah uji statistik delskriptif, uji analisis relgrelsi linelar seldelrhana, uji validitas, uji relliabilitas, uji nolrmalitas, uji kolelfisieln kolrellasi, uji kolelfisieln deltelrminasi R 2 dan Uji t. Data diolah dengan menggunakan SPSS (Statistical Program For Social Science) versi 29. Dari hasil uji koefisien korelasi menunjukan bahwa hubungan antara variabel Persepsi Konsumen (X) dan Keputusan Pembelian (Y) memiliki nilai 0,632, dimana nilai tersebut dikategorikan dalam interval kuat. bauran pemasaran memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 40% dari uji koefisien determinasi R2. Bauran pemasaran terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan hasil t hitung melebihi t tabel yaitu, 8,596 > 1,982.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: -|- SUBJEK PRADITA -|- > Fakultas Pariwisata dan Seni Kuliner > Pariwisata
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Seni Kuliner > Pariwisata
Depositing User: Pradita Librarian
Date Deposited: 23 Aug 2023 08:39
Last Modified: 23 Aug 2023 08:39
URI: https://repository.pradita.ac.id/id/eprint/187

Actions (login required)

View Item
View Item