Wahid, Alvian Abdur Rahman (2023) Rancangan bangun aplikasi visual novel untuk penguatan orientasi kampus universitas pradita menggunakan tyranobuilder. Undergraduate thesis, Universitas Pradita.
Alvian Abdur Rahman Wahid (TI).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (10MB)
Abstract
Game visual novel pengenalan ruang lingkup Universitas Pradita ini merupakan sebuah game edukasi dengan genre visual novel yang mengenalkan ruang lingkup di Universitas Pradita. Game ini dibuat untuk mengenalkan ruang lingkup Universitas Pradita dikarenakan kurangnya sarana informasi yang diberikan seperti pada website Universitas Pradita. Metode pengembangan Game edukasi yang di gunakan dalam laporan ini menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) versi Luther-Sutopo (1994). Metode ini memiliki 6 tahapan, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Informasi pada game ini mencakup pada lingkungan seperti ruang finance, perpustakaan, kantin, ruang auditorium dan lain-lain. Game ini menggunakan software Tyranobuilder untuk membuat game visual novel pengenalan kampus ini serta menggunakan metode System Usability Scale (SUS) untuk pengujian pada usability. Dengan menggunakan metode SUS, diperoleh rata-rata skor yaitu 68.35 (marginal high). Hal ini menunjukan bahwa pradita tour game dinilai sudah memenuhi standar usabilitas yang seharusnya dipenuhi dari sebuah game.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | -|- SUBJEK PRADITA -|- > Fakultas Sains dan Teknologi > Informatika |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | Pradita Librarian |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 04:27 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 04:27 |
URI: | https://repository.pradita.ac.id/id/eprint/178 |