Natalie, -., (2023) Pengaruh e-service quality terhadap keputusan pembelian tiket pesawat era post pandemic covid-19 di traveloka pada mahasiswa univeritas pradita tahun 2022. Undergraduate thesis, Universitas Pradita.
Natalie (PW).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Abstract
Dalam melakukan proses pengambilan keputusan pembelian, konsumen mempertimbangkan sejumlah faktor yang mempengaruhi pembelian, terutama saat membeli tiket pesawat secara online. Faktor-faktor tersebut termasuk dalam e-service quality, yang meliputi Efficiency, Fulfillment, System availability, Privacy, Responsiveness, Compensation, Contact. Dilakukannya penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality (X) Traveloka pada pengguna aplikasinya yaitu mahasiswa Universitas Pradita tahun 2022 terhadap keputusan pembelian (Y) tiket pesawat selama era post pandemic Covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis verifikatif dan deskripsi survei. Teknik pengambilan sampel dilakukan melalui metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dan responden sebanyak 86 orang. Uji analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa e-service quality mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 52,4% berdasarkan uji koefisien determinasi R2. Dampake-service quality terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai t hitung (9,718) yang melebihi nilai t tabel (2,048).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | -|- SUBJEK PRADITA -|- > Fakultas Pariwisata dan Seni Kuliner > Pariwisata |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Seni Kuliner > Pariwisata |
Depositing User: | Pradita Librarian |
Date Deposited: | 22 Aug 2023 07:57 |
Last Modified: | 22 Aug 2023 07:57 |
URI: | https://repository.pradita.ac.id/id/eprint/156 |