Wijaya, Olivia Benita (2023) Pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian di restoran vegetus vegetarian muara karang pasca pandemi covid-19. Undergraduate thesis, Universitas Pradita.
Olivia Benita Wijaya (PW).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Abstract
Konsumen melakukan keputusan pembelian mempertimbangkan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi proses pembelian ketika membeli makanan dan minuman. Faktor-faktor tersebut termasuk dalam bauran pemasaran, yang meliputi produk, harga, tempat, dan promosi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (X) di restoran Vegetus Vegetarian Muara Karang pada konsumen restoran Vegetus Vegetarian terhadap keputusan pembelian (Y) pasca pandemi Covid-19. Metode penelitian kuantitatif dengan jenis verifikatif dan deskriptif survei. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik quota sampling dan hasil responden sebanyak 94 responden. Uji analisis data dilakukan menggunakan regresi linier sederhana dengan menggunakan uji validitas, uji normalitas, uji reabilitas, uji koefisien korelasi, uji determinasi R2, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, namun masih terdapat variabel lain yang mempengaruhi keputusan pembelian selain bauran pemasaran. Dampak bauran pemasaran terdahap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai t hitung yaitu 9,491 melebihi nilai r tabel yaitu 1,661.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | -|- SUBJEK PRADITA -|- > Fakultas Pariwisata dan Seni Kuliner > Pariwisata |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Seni Kuliner > Pariwisata |
Depositing User: | Pradita Librarian |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 09:56 |
Last Modified: | 21 Aug 2023 09:56 |
URI: | https://repository.pradita.ac.id/id/eprint/131 |