Search for collections on Pradita Repository

Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian sebagai variabel intervening

Muhaditia, -., (2023) Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Undergraduate thesis, Universitas Pradita.

[thumbnail of Muhaditia (MR).pdf] Text
Muhaditia (MR).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena peneliti melihat masih sedikit peneliti lainnya untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen berdasarkan 7 dimensi bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Penelitian ini juga dilakukan untuk meningkatkan penjualan Indomaret Kelurahan Jelupang Kota Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan Teknik pengambilan data purposive sampling dan non probability sampling dengan mengambil 130 sampel responden konsumenyang pernah berbelanja di Indomaret Point Kelurahan Jelupang Kota Tangerang Selatan. Pengumpulan data menggunakan sarana G-Form dan offline dengan kuisioner pernyataan dengan 4 skala linear. Penelitian ini menggunakan Teknik PLS-SEM dalam pengujian hipotesis dan validitas datanya. Dari hasil uji olah data hipotesis 4 hipotesis penelitian yang diterima karena masih mengikuti batas teori nilai signifikan yang digunakan, variabel tersebut adalah variabel bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian, bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen, keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen dan variabel bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian setelah dimediasi. Hipotesis yang diterima juga didukung oleh Tofan Arif Purwanto dan Ayub Ilfandy Imran (2022) untuk variabel bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian, Muhammad Idris, Aryati Arfah dan Baharuddin Semaila (2022) untuk variabel bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen, (Rizky Ramadhan, Dudi Permana, Ph.D., 2020), (Dewi Setyoningrat, I Gede Arimbawa, Elok Damayanti 2019), (Lenna Ellita N dan Yuliasti Ika handayani, 2021) untuk variabel keputusan terhadap kepuasan konsumen dan (Adhi Nurcahyo Achmad, Samsir dan Yulia Efni, 2020), (Ramli S, Abdul Rahman Mus, Hassanudin Gamis dan Amir Mahmud, 2021) untuk variabel bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini adalah bauran pemasaran yang telah dilakukan oleh Indomaret Point sudah dapat memengaruhi keputusan pembelian dan kepuasan konsumen, namun Indomaret Point juga harus mempertahankan serta meningkatkan kembali strategi bauran pemasaran 7p Indomaret Point.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: -|- SUBJEK PRADITA -|- > Fakultas Manajemen dan Humaniora > Manajemen Retail
Divisions: Fakultas Manajemen dan Humaniora > Manajemen Retail
Depositing User: Pradita Librarian
Date Deposited: 18 Aug 2023 09:48
Last Modified: 13 Dec 2024 06:54
URI: https://repository.pradita.ac.id/id/eprint/103

Actions (login required)

View Item
View Item